Review: Pyunkang Yul Essence Toner

December 01, 2017

Hai, karena belakangan ini lagi banyak waktu senggang untuk sharing produk skincare dan dimintain full review produk ini secara detail, akhirnya review ini dimulai...

Kali ini, aku mau review produk dari brand Korea yang nggak pernah aku dengar sebelumnya, yaitu brand Pyunkang Yul. Nah, produk ini sendiri dikembangkan oleh Pyeongang Herbal Skin Science Institute yang ada di Korea Selatan. Sebenernya, aku juga kurang paham tentang brand ini cuma sepertinya pengembang brand Pyunkang Yul ini sudah cukup terkenal.

Produk yang aku beli ini belum ada di Indonesia, dan aku nitip temen yang lagi ke Korea untuk dibawain dan kalau kamu mau nitip beli bisa sama aku juga kok *eh tiba-tiba dagang aja*. Mari kita mulai reviewnya ya..

 

↳ Produk: Pyunkang Yul Essence Toner

↳Brand: Pyunkang Yul

↳ Buatan: Korea

↳ Expired: 24 bulan (2 tahun) atau 12 bulan (1 tahun) setelah produk dibuka

↳ Isi: 200ml (ini ada yang 100ml juga, cuma punyaku yang 200ml)

↳ Jenis Kulit: Untuk semua jenis kulit

🐰  Cruelty Free (tidak melakukan eksperimen atau percobaan dengan hewan) 🐰

↳ Bahan: Produk Pyunkang ini hanya menggunakan 7 bahan yaitu berupa:
🔎  Astragalus Membranaceus Root Extrac: sebagai perlindungan kulit.
🔎  1,2-Hexanediol: mencegah oksidasi.
🔎  Butylene Glycol: untuk melembabkan kulit.
🔎  Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyll Silane: untuk melembakan kulit.
🔎  Hydroxyethylcellulose: untuk membuat kulit terasa lembut.
🔎  Carborner: stabilitas emulsi.
🔎  Arginine: sebagai perlindungan kulit.


Nah, bahan-bahan yang digunakan Pyunkang Yul ini sangat singkat yang menurutku lebih baik karena bahan-bahan yang digunakan hanya bahan-bahan inti. Apalagi produk Essence Toner ini sama sekali nggak ada fragrance, karena aku kurang begitu suka dengan aroma yang strong dan kulitku cukup sensitif. Salah satu produk toner yang aku pakai sebelumnya adalah Laneige, kalau kamu juga nggak suka produk mengandung wewangian kamu bisa banget coba produk ini. Tapi kalo suka yang wewangian, coba deh produk Laneige / Whamisa.

Kenapa produk yang aku beli essence toner?
Karena aku punya jenis kulit kombinasi-kering dan cukup sensitif jadinya aku lebih pengen produk yang jauh lebih melembabkan dan sudah mengandung essence (jadinya bisa langsung skip ke serum / pelembab) dan aman untuk kulit sensitif.


↳ Tekstur:
- Teksturnya tidak cair, agak sedikit terasa licin seperti ada kandungan minyak (mungkin adanya bahan carboner yang bikin teksturnya bisa menyatu dengan air).

- Cepat menyerap dikulit karena hanya memerlukan beberapa kali tap-tap (tepukan).

- Produknya keluar cara setetes-setetes tanpa dipencet mungkin karena teksturnya nggak cair, jadi nggak perlu khawatir bakal meleber.



↳ Kemasan:
- Kemasan Pyunkang Yul ini super simpel dengan kemasan biru gelap dengan label putih.

- Untuk botolnya juga bagus karena penutupnya rapat jadi nggak mudah tumpah / terbuka. Walaupun kemasannya berwarna gelap, tapi isi produk masih bisa terlihat jelas banget kok, jadi jangan khawatir!

Btw, botolnya super handy karena pas banget di genggaman tanganku yang kecil.


👍  / 👎
+ Teksturnya ringan
+ Cepat meresap
+ Tanpa wewangian
+ cukup hydrated
- Ada sedikit rasa sticky ringan sesaat di tangan
- Belum banyak yang jual di Indonesia

Harga:
*sekitar* IDR 265,000 / 200ml

Tips:
✨ Kalau kamu hanya mengaplikasikan menggunakan tangan, pastikan bahwa tanganmu bersih dan gunakan secara tap-tap supaya produk bisa terserap dengan baik.
✨  Gunakan produk Pyunkang Yul Essence Toner dengan kapas, karena itu membantu tidak membuat tangan sedikit lengket saat proses tap-tap.
✨ Hitung setiap tetesan esence toner yang keluar baik di tangan / kapas, jadinya next time kamu bisa tau sebanyak apa yang kamu butuhkan.
✨ Gunakan Pyunkang Yul Essence Toner  lebih banyak di area yang kulit yang mudah kering. (karena aku kombinasi, aku pakai lebih banyak di area U-zone).

Rating:
🌟🌟🌟🌟

Kalau kamu pengen cobain untuk tes keadaan kulitmu seperti aku, coba deh klik link disini. Beberapa pertanyaan juga aku nggak paham, dan pertanyaannya juga lebih ke arah kesehatan badanmu.
Have fun! 😜

Kalau kamu pengen baca-baca bahan produk juga bisa cek disini.






You Might Also Like

0 comments

recent posts