Kenapa sih berani belanja barang mahal?

June 26, 2016

Kali ini aku ngebahas alasan belanja barang mahal. Ini jujur menurut pengalaman pribadiku sendiri, dan ini aku bahas karena abis upload foto di instagram. Jadi, blog ini terinspirasi dari senior & temanku yang ngasi komentar soal foto ini yang abis nyalon di salon favoritku :'D

Orang-orang yang suka belanja barang mahal tentunya udah sering banget kita lihat, apalagi kalau kita adalah salah satunya *acungkan jari, karena aku juga salah satunya :'D*. Aku sadar bahwa aku bisa membeli sesuatu dengan merogoh saku cukup (bahkan terkadang sangat dalam) dalam. Menurutku, sekarang kita pasti udah nggak kaget liat anak-anak sekolahan bahkan anak kecil belanja / menggunakan barang mahal (bisa kita tebak dari brandnya aja). Dulu, jaman SMA uang jajan Rp150.000,- seminggu udah sangat cukup untuk jajan (bawa bekal dari rumah + makan lagi di sekolah hehe) bahkan weekend masih bisa ngemil di mall. Dulu aja aku selalu punya pikiran "kenapa sih mesti beli barang yang harganya mahal kalo yang murah udah ada". Sekarang? Pikiranku keterbalikan dari ini. Ntah karena dulu di Pontianak dan sekarang di Jakarta, atau karena faktor lingkungan akupun nggak tau.

Belanja barang mahal (bahkan dulu-2 tahun lalu- barangku nggak ada yang lebih dari Rp150.000,- kalo beli pakaian sendiri) menurutku itu hanya akal-akalan penjual aja, sengaja / karena brandnya udah terkenal. Tapi, sekarang aku mulai sadar kalau nggak semua barang mahal itu merugikan. Aku bahkan rela nabung / ngurangin porsi makan hanya buat beli skincare / barang-barang branded. Mungkin bisa dibilang bahwa aku keracunan belanja barang "mewah". Ternyata belanja barang-barang yang tergolong mahal (dibaca: original no KW :p) bisa bikin kita ngerti sama yang namanya "P-U-A-S". Jujur, itu bikin kita ngerasa puas sama barang tersebut dari hal awetnya barang itu, hasil yang bagus, dsb. Tapi, aku sendiri belanja barang yang tergolong mahal bagi aku sendiri itu bukan karena gengsi. Tapi karena aku udah tau kualitasnya sebanding dengan harga yang aku dapetin.

kalo belanja sampe pusing karena bahagia gapapa, asal jangan sampe pusing bayar utangnya gimana ya :p

 "nyesek nggak kadang-kadang kalo kita pake barang ori (asli), tapi malah ada yang pake KW-nya?"
Itu nyesek sih pasti, tapi bahannya jelas keliatan beda dan mata *apalagi perempuan, bisa bedain asli sama KW* kita bisa bedain mana KW dan ori :p

  "kalo beli barang ori, eh malah nggak begitu awet gimana? nyesek juga kan?"
Ya, itu nyesek sih pasti. Pengalamanku sih ya, aku pernah beli heels di *&* harganya Rp899.000,- bikin aku nggak bisa tidur karena pengen beli tapi harganya mahal banget. Pertama kali liat, aku langsung suka karena heelsnya kaca warnanya heelsnya nude pula! Selama aku di mall, aku sampe 3x bolak balik ke toko itu mikir keras beli atau nggak + aku foto itu heels pas aku pake & foto harganya juga. *Mikir juga, mama pasti bakalan marah kalo beli heels sampe segini mahalnya & jarang dipake*. Akhirnya, setelah 3 bulan aku masih kepikiran dan memutuskan untuk beli heels itu. Aku akhirnya beli heels itu *last stock pula* dan dipake beberapa kali aja. Tapi beberapa bulan kemudian *dan belum kepake setelah beberapa bulan* malah solesnya udah agak kebuka. Disitu saya merasa sedih T.T dan yah, berarti cukup sekali beli sepatu/heels disitu.

Yup, yang udah pernah baca artikel 10 usaha yang menarik pasti udah pernah liat foto ini. Ini heels yang solesnya sudah lepas :")


Aku pribadi beli barang harganya mahal bukan karena ikut-ikutan, tapi aku juga mikirin kualitasnya gimana. Mikirin sebanding apa nggak sama harganya. Aku bukan tipe orang yang bisa nabung terus-terusan. Jadi, aku menabung kemudian dijajanin lagi :D

Kalau kalian mau mencoba nikmatnya beli barang yang tergolong mahal (skincare, tas, makeup, dll) silahkan dicoba. Siapa tau jadi ngerti kenapa orang rela ngabisin uang yang bagi kita nggak perlu segitunya banget hahaha

Tapi, belanjalah sesuai kemampuan.. Jangan sampe tagihan cicilan / utang jadi bikin setress ya! :p

You Might Also Like

0 comments

recent posts