Cut Your Hair Without any Regret!

January 12, 2017

Kali ini aku mau share tentang salon, yang beberapa waktu lalu dikecewain sama salon yang udah cukup terkenal. Sebut aja salon Y haha! Jadi, beberapa waktu lalu aku mutusin buat hair mask di salon tersebut karena mikirnya gak mau buang banyak uang cuma buat masker rambut di salon yang mahal. Tapi, nyatanya pulang-pulang badanku sakit semua sampe 3 hari! Ntah itu karena salah cara pijit / kekencengan akupun gak tau. Menurut pengalamanku, ya memang beda jauh ya dari pelayanan dari salon Y sama salon yang pernah aku bahas sebelumnya di sini. Aku kecewa sama salon Y ini dari cara pelayanan hingga tekniknya, padahal salon Y cabang di Pontianak itu langgananku. Makanya aku pikir hasilnya memuaskan.


Sempet kesel kemarin pas keringin rambut, kulit kepala berasa kebakar karena panasnya hair dryer (jaraknya terlalu dekat & gak pindah-pindah). Padahal, itu bukan pegawai training lho (malahan doi udah kerja 2th >,<). Kalo dari pelayanannya, pas dateng ke salonnya dan buat cuci rambut malah antar pegawai saling menyuruh satu sama lain buat cuciin rambutku. Kan rasanya kayak aneh aja, gw mau bayar kenapa pada nolak? padahal gw gak kutuan juga :( Dan kondisi salonnya sepi, pegawainya lagi pada duduk-duduk aja lho.

Dan akhirnya, aku memutuskan gak bakalan mau ke salon itu lagi HAHAHA *dendam kusumat lol*, dan tetep balik ke salon yang pernah aku review di sini biarpun cuma potong poni ~~(  `-`)/\(`-`  )~
sekarang udah gak bakalan nyesel lagi setiap habis potong rambut! Btw, potong poni di salon yang pernah aku review itu cuma Rp55,000 lho + bonus guntingnya cepet, rapi & gak bakalan nyesel :D
So, kali ini aku bakalan bagiin tips sebelum buat mutusin salon mana yang bakal kalian tuju.

1. Pilih salon yang memang udah pernah kamu kunjungi, ya.
Hal ini silahkan kamu coba kalau memang salon tempat biasanya kamu kunjungi cukup dapat rating yang bagus & membuatmu nyaman berada di sana. Mau coba salon lain? Hmm.. boleh aja, asalkan siap mental ya! :p

2. Pilih salon yang jaraknya dekat / area yang sering kamu kunjungi!
Nah, untuk hal ini kalo memang salon selama ini yang udah bikin nyaman tapi di luar kota, kayaknya mesti cepet-cepet move on deh. Kalo kamu emang sering ke daerah / area tersebut nggak masalah, sih. Cuma dari pada ntar malah jadi repot? Soalnya banyak temenku yang mau potong rambut tunggu balik Pontianak, gara-gara udah nyaman disana & gak berani coba yang baru *padahal, baliknya aja setahun sekali* :p

3. Pilih hair stylist yang memang sesuai budget kamu.
Beberapa salon di Jakarta, bahkan hampir semua salon di Jakarta punya stylist yang harganya beda-beda untuk pemotongan rambut. Untuk teknik setiap stylist pasti berbeda kalau dari harga setiap stylist udah beda dari salonnya. Aku juga gak menjamin bahwa stylist dengan harga yang termurah itu hasilnya jelek, karena tergantung selera juga nganggep hasilnya gimana ^^

4. Pilih model rambut yang kamu sukai & tanyakan menurut hair stylist!
Nah, untuk yang satu ini aku selalu lakuin kalo mau potong rambut di salon. Aku selalu tanya sama Kak Chandra, trend model rambut sekarang & cocoknya di mukaku itu gimana. Emang kesannya bawel, tapi lebih baik nanya dong daripada ngikutin trend tapi gak cocok? :p Oh ya, tanyain juga kalo perlu keluhan rambutmu buat dikasi pencerahan hehehe^^

5. Pilih salon / hair stylist yang memprioritaskan kamu untuk memberikan solusi sesuai kebutuhanmu!
Memprioritaskan kebutuhan konsumen? Iya, memprioritaskan kamu seakan-akan rambutmu adalah aset yang berharga. Untuk hal ini, mungkin sedikit orang yang mau ngasi saran produk untuk rambutmu yang mungkin gak dijual di salon mereka. Tapi, aku masih nemuin lho yang merekomendasikan hal seperti itu. Ya memang harusnya nggak boleh, tapi aku senang! *ya seneng lah, apalagi dapet alternatif lebih murah dengan kualiatas yang bagus cuma buat rambut hihi*. Tapi, bukan berarti kalo mereka memberikan saran produk yang di salon mereka itu berarti mereka gak prioritaskan kesehatan rambutmu, bisa jadi produk mereka yang paling kamu butuhin. Kamu sendiri bakal rasain sendiri kok, mana yang sayang uangmu & mana yang sayang rambutmu :)


btw, postingan ini aku nggak dibayar sedikitpun / untuk mendapatkan hadiah ya. Ini bener-bener pengalaman dari aku sendiri. So, kalo kalian punya kritik / saran / tema buat aku review silahkan comment, ya! xx

Jangan lupa, share & follow by email!
Xx

You Might Also Like

3 comments

recent posts