Review: Mamonde Brightening Powder Cushion (BB Cushion)

March 23, 2018

Halo, akhirnya aku punya waktu luang lagi untuk share produk baru. Kali ini produk barunya adalah BB Cushion dari brand Mamonde. Jadi memang aku cobainnya udah sekitar 3 bulanan, jadinya baru bisa review sekarang deh..


Jadi, BB Cushion ini katanya cocok dipakai untuk sehari-hari karena hasil dari cushion ini sheer to medium coverage. Jadi, karena iming-imingnya ringan (dan tentunya lumayan murah) jadinya akupun terpincut untuk cobain produk satu ini.

Kita bahas dari packagingnya dulu ya!

Ini tampilan depannya ya

Dari packagingnya udah bisa diliat dong ya, super simple hanya dengan bahasa Korea. Jadi, yang bisa aku pahami cuma mengandung SPF 50+ / PA+++ mirip-mirip sama cushion favoriteku dulu. Jadi, produk Mamonde ini memang nggak dijual lengkap dengan refill karena harus beli terpisah.

warna hanya putih polos dan dengan tulisan Mamonde

Untuk menjaga kualitas produk, tetap dilapisi dengan perekat.

mirip kan sama cushion yang dulu aku pernah post disini? cuma ini bolong-bolongnya jauh lebih kecil 
ukurannya juga pas banget ditanganku yang lumayan kecil.

Jadi, produk ini memang sama seperti BB Cushion pada umumnya terutama yang pernah aku bahas sebelumnya disini. Disini aku pakai 23N karena takut terlalu putih, tapi ternyata 23N warnanya cukup pas dikulitku yang nggak nambah kecerahan. So far, kalo sampai saat ini berarti aku udah pakai produk Mamonde ini selama kurang lebih 4 bulan (aku pakai dari akhir desember bareng sama produk The Ordinary yang nggak aku suka! 😔). Tapi, untungnya aku lumayan suka sih sama produk ini walaupu nggak suka-suka banget.


Yang bikin aku suka sama produk ini adalah:
👍 Hasilnya super ringan, nggak greasy sama sekali.
👍 Hasilnya matte tapi masih ada efek dewy yang super natural.
👍 Harganya lumayan murah walaupun tanpa refill.
👍 Hasilnya bisa medium coverage kalau ditimpa lumayan tebel tapi ya nutupnya standar sih.
👍 Hasilnya lumayan tahan lama, karena aku nggak pernah touch up.


Nah, yang bikin aku nggak suka sama produk ini adalah:
👎 Spongenya nggak begitu nyaman, ntah kenapa rasanya kurang aja. Masih tetep jauh lebih nyaman pake sponge dari cushion yang pernah aku review disini.
👎 Isi cushionnya kayak nggak bisa terlalu nyerap ke busanya, jadi dipencet-pencet tetep kayak udah mau habis (padahal masih banyak banget di bawahnya walaupun udah dibalik).
👎 Setiap balikin busa cushion ini haduh rempong banget. Isinya bakal ngeluber ke pinggiran cushion & spongenya jadi keliatan jorok banget. 😓
👎 Lumayan nyatu di kulit sih, tapi tetep kalo pake kacamata pasti bakalan nempel.

Repurchase? Hmm.. kayaknya masih repurchase sih kalo belum nemu yang murah-murah lagi buat di coba. Apalagi aku pake ini hampir tiap hari buat ngampus.


Tips: Jangan gunakan cushion ini dengan ditekan terlalu kuat, karena produknya nanti bakal terlalu banyak di mukamu karena produknya kurang begitu nyerap di sponge.

You Might Also Like

1 comments

recent posts