About Myself

August 31, 2015

Halo! Hari ini hari pertama kuliah di semester III dan ya layaknya mahasiswa/i. Langsung deh dapet tugas yang bikin balik lagi ke blog ini hehehe.


Mulai pagi tadi udah prepare banget deh buat ngampus.. Apalagi hari pertama di minggu pertama juga. Ya, akhirnya hari ini mata kuliah berjalan dengan selancar-lancarnya tanpa kendalanya para mahasiswa/i biasa... (FYI, kendalaku kalo matkul itu ngantuk kalo gak ngerti materi & kalo dosennya ngebetein :P dan parahnya, perut selalu keroncongan bukan pada waktunya. Ya biasanya pada waktu ditengah-tengah jam mata kuliah, sih hihi)

Sebenernya tugas kuliah hari ini, ya ini. Ngetik, cerita di blog. Sebenernya hari ini kuliahnya seru sih, lebih tepatnya lucu aja pertama kalinya denger dosen bilang dikelas harus selalu tersenyum dan gak boleh galau. Dan ya bikin penasaran juga sama mata kuliah "Kreativitas & Inovasi" ini. Kedengarannya, seru dan asik. Semoga, nilaiku asik juga ya, Pak :D

So, kita mulai deh sama tugas ini...
Sebelumnya, makasih ya Pak buat tugasnya di blog ini (yang sebenernya udah lama dibikin tapi males maininnya hehe) bikin saya sadar juga kalo disini mungkin yang baca blog saya juga gak tau asal usul saya nongol dari mana hehehe..

Okey, ini saya lanjutin PR saya pak hehe :D

Nama lengkapku Yuvita Apolonia Ginting. Saya ini sukunya campuran, biasanya orang suka bilang saya orang jawa, manado, dsb. Tapi kalo kata salah satu acara TV Nasional sih bilangnya "Kalo asal gak boleh usul, kalo usul gak boleh asal" hehehe. Jadi, faktanya adalah saya berdarah merah nih hehe. Papa sih sukunya batak marganya ginting, kalo mama sukunya dayak (tenang aja, dayak setauku selama ini gak pernah makan orang kok. Kami makan nasi juga ^^)





Nih, aku kasi tau misteri hidupku...

         Namaku itu Yuvita bukan nama asli dari lahir.. Dulunya namaku itu Sari Ayu Ginting. Kalo dulu, dari nenek sampe tante, om, papa, mamaku semua cerita kalo aku waktu masih bayi sering banget sakit. Aku dulu itu lahirnya 12 Februari 1997 di daerah perkampungan yaitu di Nanga Beloh, Desa Sumber Sari di Ketungau, Sintang, Kalimantan Barat. Kalo dulu bahkan sekarang namanya di kampung masih banget pake adat istiadat apalagi dayak. Jadi, dulunya tetanggaku seorang ibu bernama Nita dan suaminya Yu (katanya masih ada hubungna keluarga tapi hubungan jauh) yang gak jauh dari rumah, dia mimpi bahwa dia ngeliat aku tenggelam dan dia tolongin aku. Kalo menurut kepercayaan dulu, itu bukan mimpi biasa. Melainkan pertanda, bahwa dia menolong hidupku. Sampai akhirnya ada salah satu keluarga yang menyampaikan berita tersebut dan langsung diurus untuk proses adat pengangkatan anak.

         Kalo menurut cerita yg aku tanggap sih, jadi aku punya 2 pasang orang tua. Orang tua kandung & angkat. Jadi, kata orang dulu nama yg diberikan orang tua kandungku itu tidak cocok / ibaratnya keberatan di nama hehe. Jadi, digantilah namaku hingga sekarang ini dari kedua nama orang tua angkatku. Biar gak terlalu mirip, dibuatlah menjadi Yuvita. Tapi mama angkatku sudah meninggal beberapa tahun lalu, disaat kondisinya mulai tidak sehat aku baru ketemu lagi setelah sekian lama. Aku sering menjenguknya ke rumah sakit untuk melihat keadaannya. Tapi orangtua angkatku sudah lama bercerai, jadi aku udah lama banget gak ketemu sama Papa Yu. Sampai akhirnya saat mama angkatku meninggal.

Kalo nama tengah gak ada asal usulnya sih, tapi karena papaku orang Medan, dan bandara Medan yang lama namanya Polonia dibuatlah namaku Apolonia biar gak cuma ada nama marga Ginting, tapi khas bataknya dapet sih hahahaha.

Aku, abang, dan adikku dibesarkan oleh nenek dan dijaga oleh om, dan tante-tanteku di Pontianak selama mereka sekolah hingga kuliah. Karena kedua orang tuaku tetap berada dikampung dan punya toko disana. Aku sudah terbiasa jauh dari orang tua, jadi bisa dibilang cukup mandiri bahkan untuk datang ke Jakarta pertama kalinya kuliah dan datang seorang diri. Hobiku adalah (sebenernya banyak yang gak tau) kalo aku suka baca novel tapi tergantung mood hehehe, dan kemudian (yang ini banyak yang tau) kalo aku hobi belanja. Tapi bisa dibilang aku bukan orang yang benar-benar hobi belanja. Aku bakalan beli barang yang mahal sekalipun kalo aku emang naksir pada pandangan pertama, apalagi kalo sampe gak bisa tidur karena kepikiran hehehe. Aku terbiasa setiap liburan selalu pulang ke kampung untuk bantu orang tua di toko, jadi aku tau rasanya susah mencari uang dan capeknya bekerja banting tulang hehehehe. Apalagi aku masih ingat ketika kami masih tinggal di lanting (rumah papan diatas sungai) kecil kami.

Karena itulah membuatku sangat yakin cita-citaku yang dari TK pengen punya salon (kalo dulu bilangnya pengen jadi tukang salon hehe), SMP beranjak ingin jadi pramugari (tapi berujung sampe sekarang cuma bisa gaya batu, tenggelam dan gak nongol lagi), dan SMA kelas 10 ingin jadi dokter (bawaaan teman sih hehehe), dan setelah masuk IPS hingga sekarang aku memutuskan untuk menjadi pengusaha. Aku pengen jadi pengusaha muda yang sukses, yang mempekerjakan anak-anak muda Indonesia yang khususnya mereka yang tidak mampu / tidak bersekolah (anak jalanan, pemulung, dsb). Mungkin cita-citaku begini terdengar klasik, udah banyak yang ngomong begini. Tapi memang jujur aku ingin anak-anak muda di Indonesia menjadi peluang untuk usaha dalam negeri. Dan sambil proses untuk menjadi pengusaha muda itu, aku mulai dari SMP kelas 9 hingga sekarang menggeluti online shop. Sekarang aku belajar fokus dengan jualanku dalam fashion import yang suatu saat nanti aku yakin dapat membangkitkan fashion lokal yang lebih bermutu. Aku memulai usaha onlineshopku yang diberi nama Toko Online Anak Muda di Tokopedia, Instagram, Facebook. Dan biasanya saya promosi di instagram pribadi saya, maupun facebook & twitter. Lumayan juga dengan teman 4K lebih di facebook, dan 1K followers instagram & twitter hehehe. Puji Tuhan, Tuhan selalu ajarkan aku bersyukur, ajarkan aku untuk berusaha dan lebih mandiri lagi dalam segala hal.

Semoga gak ngantuk ya pak baca tugas saya, semoga asik baca dan asik juga kasi nilainya pak di nim 74140385 hehe Thankyou pak ^^


You Might Also Like

0 comments

recent posts