RAHASIA DIBALIK KESUKSESAN SEBUAH BISNIS

April 10, 2016

Hola!
Hari ini aku mau share yang beda, nih! Kali ini aku mau bahas sesuatu yang nggak aku sadari selama ini, tapi itu bagian terpenting di dalam bisnis lho!

btw, ini pemikiran menurutku (mahasiswi yang masih berjuang untuk nyelesain S1 hehe) ya ^^

    Mungkin disini para pembaca masih ada yang belum tau bisnis yang aku jalani. Ya, mahasiswi yang masih dikasi uang jajan ya bisnisnya online shop. Kalau kamu salah satu orang yang tau TOKO ONLINE ANAK MUDA pasti dari promosi terselubung (dibaca: diem-diem promosi hahaha) yang pernah aku bikin. Jualan itu udah kayak bagian dari hidupku sih, dari SMP sampai sekarang gak pernah absen jualan (jualnya apa? apa aja yang penting ngasilin duit + halal ^^). Nah, kita pastinya tau sebuah produk, barang-barang yang lagi trend pasti pada saat penjualnya lagi promosi kan? (promosi nggak selalu ngasi lho diskon ya). Nah, hal terpenting & yang bisa membuat produk kita itu bisa dikenal karena kuncinya adalah pro-mo-si. Ya, promosi.

Kenapa sih promosi?
    Menurutku, promosi bisa jadi kunci utama karena itu adalah tahap dimana para calon konsumen kita bisa mengenal & membeli (bonusnya bisa sampe beli banyak biarpun nggak ngasi diskon!) produk kita. Tahap kedua yang terpenting kemudian adalah kualitas produk yang kita tawarkan, agar produk kita tetap jadi pilihan para konsumen. 

Promosi itu yang kayak gimana sih?
    Sekarang nggak ada kata yang nggak mungkin, apalagi soal promosi. Promosi itu selalu ada banyak caranya, dari yang kita sadarin sampe yang nggak kita sadarin lho (kadang-kadang aku baru ngeh ada promosi di akhir film.. dan bakal ngomong "yeee ternyata promosi"). Tapi, walaupun ada banyak cara untuk promosi, kita juga harus memilih kondisi serta tempat yang pas dengan produk yang kita pasarkan. Ibaratnya jualan barang-barang branded di depan sekolah. Yaaa mana ada anak sekolah bawa uang jutaan, yang ada recehan hehe..

Gimana sih promosiin produk?
    Salah satu cara promosi yang nggak bikin ngeh konsumen itu memberikan hadiah. Iya, hadiah. Anggap aja si konsumen lagi hoki / karena belanjanya banyak atau bisa juga karena banyak nanya belinya cuma 1 ya kasi aja deh hadiahnya hahaha.. (Memberi tidak akan membuatmu miskin, tapi ngasi ya jangan lewatin batas. Yang ada bangkrut :p). Kalau kita pembeli, udah dapetin barang yang kita mau + hadiah, kan oke banget! (ya, kalau aku pembeli sih mau-mau aja dikasi yang gratisan.. Hari gini langka lho! hahaha).

Apa yang mesti kita kasiin ke konsumen?
    Nah, balik lagi soal si hadiah. Kalau produk kita bisa digunakan oleh semua kalangan, terlebih lagi bisa untuk semua jenis kelamin baik pria maupun wanita. Berikan hadiah yang dapat diterima oleh para konsumen. Misalnya si konsumen belanja pada saat mulai musim hujan, ya kasiin aja payung atau jas hujan atau kalau mau lebih keren kasiin aja jaket! Eits.. tapi tetep inget ya. pro-mo-si. Bisa kita cantumin brand kita di hadiah tersebut. Tapi tetep ya, jangan norak / terlalu lebay. (cukup tulis nama brand yang simple di hadiah, jadi si konsumen tetep merasa nyaman aja :p). Takutnya malah gak mau dipakai sama konsumen hehe..

Dimana sih bisa dapetin si hadiah buat konsumen?
    Nah, ini pasti yang ditunggu-tunggu. Kali ini aku merekomendasikan untuk si hadiah, bisa ditemukan di custombagus.com. (Ini aku gak dibayar kok, tenang aja hahaha). Pertama kali liat website Custom Bagus, aku langsung tertarik. Karena jujur aja, selama ini aku nyari di sosmed, di om google gak nemu-nemu yang pas harganya + takut nggak trusted sis, gan hehehe. Nih, aku bakal jelasin apa aja keuntungan kita di custombagus ini untuk memberikan konsumen hadiah.

GARANSI + GRATIS ONGKIR SE-INDONESIA!

ADA BANYAK PILIHAN!



GRATIS JASA DESAIN & KONSULTASI PRODUK!

BISA CHAT LANGSUNG DI WEBSITE LHO!
ini pas mau chat adminnya lagi off, mungkin karena hari minggu hehehe

INI KATA MEREKA!

Eits...
INI BISA JADI KEUNTUNGAN KALIAN LHO!






Halo teman-teman, tolong bantu share ya untuk lomba pertamaku ya.. Maaf ya kalo selesai baca eh ternyata ini juga promosi hahaha ^^

Ditunggu untuk kritik, saran, dsb! <3

xx



You Might Also Like

2 comments

  1. Lebih tepatnya sih ini seperti review atau tips. Tapi bolehlah dihighlight "RAHASIA" biar menarik. Disebut review/tips karena poin2 yg dibahas, adalah poin2 yg bakal Seller lakuin. Mungkin lain cerita kalau masing2 poin, dibahas lebih dalam (spin off) gitu. Pasti bakal jadi "rahasia" yg cukup menarik. Anyway, nice artikel!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Firman, makasih ya masukannya. Yup, ini sebenernya memang lebih ke tips dari yang aku tau sih hehe. Untuk dibikin masing2 poin, aku sebenernya kurang mendalami setiap poin, karena aku cuma tau dasarnya aja begitu hehehe. Next time bakalan dicoba utk lebih baik lagi kok ^^

      Delete

recent posts