Ide Bisnis lingkungan halte busway Manggarai, Jakarta Selatan

September 20, 2015

Minggu...

Ya, hari dimana setiap kebanyakan orang ingin hari minggu adalah hari terlama untuk dilewati. Ya karena hari libur dan besok senin! Kalo dulu waktu masih SMA pasti hal yang paling bete itu hari minggu sore, karena udah hitungan jam menuju senin dan waktunya sekolah hahahaha. Tapi, di semester 3 ini kayaknya ngga ngerasain monsterday (dibaca: senin) deh. Karena bantuan abis nonton acara Mario Teguh di youtube yang selalu super sekali hahahaha, katanya senin itu bukan monsterday, tapi money-day. Jadi, setiap senin aku selalu kasiin diri sendiri suggest 'tenang aja, senin itu money-day kok' biar gak ngedumel kalo mesti lewatin senin. Apalagi kamis hari terakhir kuliah, libur weekend makin berasa panjang dan gak mau cepat berlalu hahaha.

Hari kamis kemarin sebenernya hari yang ditunggu-tunggu untuk selesain 2 kelas. Karena udah galau maksimal tugas belum kerjain (dibaca: ya tugas blog hahaha). Awalnya aku udah rencanain sama beberapa cewek teman kelas untuk pergi menggunakan busway. Berhubung kami cewe-cewe perkasa (dibaca: kita gak punya otot, punyanya lemak. Tapi kita cewe mandiri dan sebagian cewe perantau hahaha *lebay*). Kita bahkan udah planning buat berangkat pake busway, pulangnya naik kereta *udah kesenengan, soalnya ga pernah naik kereta huhu maaf aku norak hahaha*. Setelah di hari-H ternyata planning yang bagus itu pun sia-sia. Tiba-tiba banyak yang gak bisa dan ada KP (Kelas Pengganti) buat sebagian teman kelas. Yasudahlah, mungkin aku harus pergi sendiri pikirku..

Setelah pelajaran selesai, beberapa temanku yaitu CA, Bella, dan Dicky lagi ngajakin temen-temen yang belum pergi ke manggarai (jangan bingung kenapa tujuannya ke halte busway manggarai, ya karena tugas hahaha). Kebetulan aku lewat dan diajakin buat saat itu juga pergi kesana. Yaudalah pikirku, transport gratis & aman juga *anak kostan seneng yang gratisan kok, gak bisa dipungkiri haha*. Kami menempuh perjalanan sekitar 1jam, ya untungnya jalanan gak terlalu macet dan kami semua gak ada yang tau jalan.. Alhasil, pake aplikasi waze deh :P

Setelah tiba disana dan parkir di Pasaraya Manggarai, aku ingat sih kata dosenku Pak Ramli, bahwa itu halte busway terbagus di Jakarta dan yang aku baca mulai beroperasinya pada tanggal 27 Januari 2007. Aku cukup kaget bahwa ternyata benar disana haltenya juga lumayan sepi, ada banyak toko-toko kecil serta beberapa pedagang kaki lima dekat dengan halte, kemudian dekat sekali dengan Pasaraya Manggarai tersebut.

Nah, kalian bisa liat kan toko-toko kecil yang banyak di sekitar situ

Bisa di bilang halte ini memang besar karena gak cuma halte busway, tapi ada halte bus juga lho!

Bisa dibilang, tempat daerah halte ini strategis karena dekat dengan pasar serta rumah sakit. Eh ada Mc'd juga kok.. :p

Ini foto kami setelah melewati halte bus manggarai (Aku sebelah kiri pake baju pink, Bella tengah, dan CA sebelah kanan. *FYI, ada dicky juga hehe) *muka mahasiswa capek kuliah :P*

Ini penampakan halte busway dari atas

Nih udah di depan menuju halte busway.. Masih ingat kan aku yang mana? :D ( baju pink :)) )

Berhubung kami menggunakan mobil pribadi dan gak bawa kartu flazz, jadi kami hanya foto dari luar. Kalo aku perhatiin ada yang beda sama halte busway ini. Jelas, orangnya beda hehehe. Tapi disini ada security. Aku sebelumnya pernah naik busway, tapi gak liat ada security. Apa cuma disini yang ada security? apa aku yang selama ini gak pernah merhatiin ya? hehe :D
*Haltenya sepi*
btw, pas mulai masuk haltenya juga pertama kalinya aku liat haltenya sediain toilet, ada security juga disekitar. Toiletnya juga bersih kok & gratissss! :D

Ini kondisi lingkungan sekitar halte

Kondisi jalanan pada hari kamis itu ramai lancar

Kalo diperhatikan memang sepi, tapi pertama kali aku liat sekitar halte ini (busway maupun bus) tidak begitu banyak pedagang kaki lima, difoto sebelumnya juga kalian bisa liat ada beberapa toko disekitar lingkungan ini. Yang pasti produk penjualan mereka adalah makanan ringan hingga makanan berat. Aku sempet mikir kalo udah kaya gini kira-kira kalo aku buka lapak disini jualan apa ya.. Ya, hingga hari minggu ini aku juga berpikir dan kemungkinan aku akan menjual masker dari yang hanya bisa dipakai sekali maupun berkali-kali. Kemudian aku juga akan menjual parfum mini / parfum isi ulang, lipstick, dry shampoo, dsb. Yang berhubungan dengan penampilan dan bentuknya serba mini deh biar enak dibawa kemana aja hehehe.

Aku berpikir ide bisnis ini karena terutama aku adalah seorang perempuan. Perempuan selalu ingin tampil rapi dan nyaman dilihat orang lain. Sudah berdesak-desakan naik bus / busway, terkena asap jalanan sudah pasti gerahnya luar biasa. Mungkin sebagian perempuan akan berpikir "Lebih baik deh gue kelaperan ketimbang bau badan, atau rambut bau asep gini" hehe.

Jadi, itulah ide bisnis yang mungkin akan diterapkan hahaha. Kalo kalian yang baca ini punya ide bisnis yang 'gila', boleh silahkan comment / berikan saran. Siapa tau kita bisa jadi partner bisnis hehe.

Terimakasih,
74140385


You Might Also Like

0 comments

recent posts